Operasi Bina Kusuma Maung 2022, Polresta Tangerang Kedepankan Kegiatan Preemtif

Tangerang – Polresta Tangerang beserta jajaran bekerjasama dengan instansi terkait mitra Kamtibmas, melaksanakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Bina Kusuma Maung 2022. Operasi dimulai tanggal 10 November 2021 hingga 24 November 2021 atau selama 15 hari.
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan, operasi dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polresta Tangerang, dengan sasaran prioritas umumnya menyangkut penyakit masyarakat.

“Sasaran operasi di antaranya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, pemalakan/pemerasan, dan penyakit masyarakat lainnya, serta pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Binmas Kompol Mad Supur selaku pembina fungsi yang dikedepankan dalam operasi ini menjelaskan, Operasi Bina Kusuma Maung 2022 mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang bersifat pencegahan dalam bentuk pembinaan dan penyuluhan.

“Dengan sasaran lokasi di antaranya keramaian, sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan serta permukiman warga. Konsep operasinya terbuka dengan mengoptimalkan kegiatan-kegiatan preemtif dan preventif,” jelas Kompol Mad Supur.

Ditambahkannya, dalam operasi hari pertama ini petugas Anggota Regu Satgas Ops II Preventif melakukan penyuluhan dalam Rangka kegiatan Operasi Bina Kusuma Maung 2022 Polresta Tangerang Melaksanakan Giat Patroli Mobile, Patroli Dialogis, dan Memberikan Himbauan.

Satgas yang di pimpin AKP Agus Salim melaksanakan target Patroli di beberapa titik rawan yaitu Lampu Merah Pemda Jalan Baru Kec. Cikupa, Lampu Merah perempatan Citra Raya, dan Pertigaan Cibadak Cikupa Kabupaten Tangerang.

“Dalam rangka giat operasi bina kusuma maung th 2022 anggota regu satgas ops II preventif melaksanakan giat Patroli Mobile, Patroli Dialogis, dan Memberikan Himbauan kepada pengamen jalanan, pak ogah, dan tukang parkir agar tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan ketertiban masyarakat umum di jalan raya agar terciptanya situasi yg kondusif dan terhindar dari guantibmas.” Ujar AKP Agus Salim.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …