Operasi Keselamatan Maung 2022, Polres Lebak Tempelkan Stiker dan Bagikan Brosur Tertib Berlalulintas


Lebak. Kepolisian Resor Lebak Polda Banten menggelar operasi Keselamatan Maung 2022 di Jalan Raya Rangkasbitung – Pandeglang tepatnya di Bunderan Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Jum’at (4/3/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa,SIK didampingi KBO Sat Lantas IPTU Suyatno, Kanit Patwal IPDA R. Agung, Kanit Dikyasa IPDA Deni dan personil Polres Lebak terseprint.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK.,MH melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa,SIK mengatakan,
“Ya, Polres Lebak Polda Banten saat ini sedang menggelar operasi Keselamatan Maung 2022 ,” ujar Kresna.

“Operasi Keselamatan Maung 2022 di gelar selama 14 hari mulai 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022,” tuturnya.

Selama operasi, petugas akan menindak tegas pengguna jalan yang melanggar atau menyalahi aturan lalu lintas. Ada delapan pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan dalam operasi ini.

Adapun Delapan pelanggaran prioritas yang akan menjadi sasaran Operasi Keselamatan Maung 2022 di Kabupaten Lebak yakni sebagai berikut.


Pertama, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI. Kedua, Kecepatan Kendaraan melebihi batas . Ketiga, Pengendara Ranmor dibawah umur.

Keempat, Pengemudi Ranmor R4 tidak menggunakan Safety belt. Kelima, pengemudi atau pengendara yang mengemudi dalam pengaruh alkohol.

Keenam, Penggunaan Handphone Saat Berkendara. Ketujuh, Melawan Arus. Terakhir, kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas yang ditentukan atau over dimension over load (ODOL).

“Sasaran operasi orang, barang atau benda di jalan tol maupun arteri dan mobilitas kendaraan di jalan raya,” ungkap Kresna.

“Kegiatan Hari ini kita juga menempelkan Stiker dan Bagikan Brosur tertib berlalulintas kepada para pengendara,” lanjutnya.

Dengan adanya operasi keselamatan maung kali ini, diharapkan dapat mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, tertib, lancar lalu lintas yang kondusif.

“Selain itu dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Petugas juga membagikan masker kepada para pengendara” tukas Kresna.

About admin _

Check Also

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Laksanakan Giat Patroli Malam di Wilkum Polsek Rangkasbitung

Guna antisipasi gangguan kamtibmas seperti C3 dan Tawuran di wilayah Hukum Polsek Rangkasbitung. Kapolsek Rangkasbitung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.