Pasca Ledakan Rumah di Kampung Cisaat Unit Jibom Satbrimob Polda Banten Lakukan Penyisiran dan Sterilisasi TKP



Pandeglang – Pasca peristiwa ledakan yang akibatkan satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya luka berat di Kampung Cisaat Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melakukan penyisiran dan sterilisasi tempat kejadian perkara (TKP) , pada Senin (10/01).

Unit Penjinak bom (Jibom) dari Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten yang dipimpin oleh AKP Edison, beranggotakan 9 personel lainnya dan membawa peralatan uji bom secara lengkap terutama metal detektor.

Dalam kesempatan tersebut Edison mengatakan,”Kami dari unit Jibon Gegana Satbrimob Polda Banten mendapat perintah untuk melakukan penyisiran dan sterilisasi disekitar lokasi ledakan,” Kata Edison.

Selanjutanya Edison menjelaskan dari hasil penyisiran yang dilakukan pada pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.30 wib kami telah menemukan beberapa benda yang diduga sebagai bahan peledak,” Ujar Edison.

Dalam kesempatan tersebut kita pastikan bahwa lokasi TKP sudah steril dari benda yang bisa menimbulkan ledakan dan sudah aman dari bahan peledak.

Terakhir, untuk temuan yang diduga bahan peledak kami tidak bisa menyelaskan karena itu merupakan kewenangan puslabor yang menjelaskan,”Jelas Edison.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …