Paska Longsor Di Desa Cokopsulanjana, Kapolsek Waringinkurung Sambang Dan Cek Situasi Di Kantor Desa


*POLRES SERKOT* | Polres Serkot Polda Banten Hujan lebat yang mengguyur di Wilayah Kecamatan Waringinkurung beberapa waktu lalu membuat kawasan Desa Cokopsulanjana yang berada di Wilayah Hukum Polsek Waringinkurung di sisi utara itu mengalami Longsor yang menutup jalan anatar desa yang satu kedesa yang lainnya hingga menggunakan alat berat di karenakan banyak tanah yang menutupi jalan desa tersebut dengan Wilayah Perhuani tidak mampu menampung air.

” Namun antisipasi terhadap bencana Longsor kembali telah menjadi perhatian Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana, bersama dengan Forkopinka. Melalui Bhsbinkamtibmas yang bersinergi dengan Babinsa dan Pemdes mensosialisasikan kepada warga masyarakat agar waspada bencana Longsor pada musim hujan kali ini.

” Hasil koordinasi Kapolsek Waringinkurung, Danramil Waringinkurung, Camat, Kades Kades di 3 Desa yang berlangsung di Balai Desa Cokopsulanjana diperoleh kesepakatan akan dilanjutkan kembali pembersihan tanah yang longsor di beberapa titik dan menanam kembali pohon – pohon yang tumbang pasca longsor yang saat ini Terjadi, ” terang Kapolsek, Senin (07/03/2022).

Sebenarnya Pemdes Cokopsulanjana sudah merencanakan TPT di sekitaran rawan longsor tersebut di karenakan anggaran dana desa di pangkas dan proses laninnya tertunda dan sudah di anggarkan di tahun ini namun intensitas curah hujan tinggi tidak ada penahan atau TPT bisa terjadi longsor menutup jalan.

Kapolsek Mengatakan Mari kita jada alam kita dengan sebaik baiknya dan tidak sembarangan memotong pohon untuk di jual harus di tanam kembali supaya ekosistem tanah bisa seimbang tertahan akar – akar pepohonan, ” imbuh Kapolsek.

Sambil menunggu proses pencairan dan pengerjaan pengerjaan TPT guna menahan terjadinya longsor yang akan terjadi, saya sebagai kapolsek waringinkurung menghimbau kepada masyarakat Desa Cokopsulanjana maupun Masyarakat sekitar untuk bersabar serta berhati – hati, karena potensi longsor bisa saja akan sangat mungkin terjadi, ” pungkas Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …