Pastikan Keamanan di PT Pelindo Regional II, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Patroli



Serang – Dalam rangka memberikan situasi aman dan nyaman pada objek vital nasional, personel Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di PT Pelindo Regional II yang berada di Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh AKBP Safrudin selaku Perwira Pengawas (Pawas) di PT Pelindo Regional II dan didampingi oleh Aipda Edo Stepanus, Bripka Irvan, Briptu Dyan E serta diikuti oleh security PT Pelindo Regional II pada Kamis, (30/12).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan Pengamanan ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengamanan di PT Pelindo Regional II. Dimana pengamanan ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel Ditpamobvit Polda Banten dan dibantu security PT Pelindo Regional II, yang mana mereka melakukan pemeriksaan di seluruh area perusahaan. “Pengamanan ini dilakukan personel gabungan yaitu dari Ditpamobvit Polda Banten dan dibantu oleh security. Mereka melakukan penjagaan di gerbang perusahaan serta melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain itu, mereka juga melakukan patroli menggunakan R2/R4 di seluruh kawasan perusahaan untuk menyusuri area yang dianggap rawan serta tidak lupa juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Edy Sumardi juga menyatakan, bahwa selain melakukan pengamanan, personel Ditpamobvit Polda juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan masyarakat sekitar PT Pelindo Regional II. Dimana tujuannya untuk mengingatkan kepada seluruh karyawan dan masyarakat bahwa betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, AKBP Safrudin menambahkan bahwa pengamanan dan patroli di PT Pelindo Regional II berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah kegiatan pengamanan hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Serta selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …