Pastikan Piket Siaga Lengkap, Bidpropam Polda Banten Cek Apel Malam


Serang – Dalam menegakkan kedisiplinan Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan kegiatan pelaksanaan apel malam seluruh petugas piket dan Perwira Menengah Pengawas (Pamenwas) dilanjukan pengecekan Rumah Tahanan (Rutan) di Mapolda Banten pada Jumat (18/03).

Pengecekan piket siaga di laksanakan oleh Kanit Hartib Bidpropam Polda Banten AKP Suwandi dan Aipda Agustinus Siagian.

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto mengatakan bahwa untuk menegakan disiplin Bidpropam Polda Banten melakukan pengecekan piket Siaga.

“Untuk memastikan seluruh pelayanan Polda Banten tetap berjalan dimalam hari Bidpropam Polda Banten melakukan pengecekan pelaksanaan apel malam yang dilaksanakan seluruh personel Piket Siaga Polda Banten,” ucap Kabid Propam.

Kabid Propam Polda Banten menambahkan pengecekan tersebut meliputi jumlah personel yg melaksanakan apel.

“Personel melakukan pengecakan jumlah personel, sikap tampang, peralatan yang digunakan serta keadaan pelaksanaan piket siaga Polda Banten jika ada personel yang tidak hadir tanpa keterangan maka personel akan memberikan tindakan baik berupa hukuman Disiplin maupun Kode Etik Polri,” jelas Kabid Propam.

Saat ditemui AKP Suwandi mengatakan bahwa pelaksanaan apel malam dipimpin oleh Pamenwas Polda Banten Kompol Nono Karsono.

“Pelaksanaan apel malam dipimpin oleh Pamenwas Polda Banten Kompol Lucky Permana diikuti seluruh personel piket Siaga dari hasil pemeriksaan seluruh personel hadir lengkap dan tidak ditemukan pelanggaran baik disiplin maupun kede etik,” ucap Suwandi.

Iwan menjelaskan selain melakukan pengecekan apel malam personel juga melakukan pengecekan ke Rutan Polda Banten.

“Setelah melaksanakan apel malam kami melakukan pengecekan Rutan Polda abanten dari hasil pengecekan seluruh personel hadir lengkap dan seluruh tahanan dalam keadaan sehat dan kami mengecek keadaan gudang Rutan dalam keadaan baik,” tutup Suwandi. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …