Pastikan Tidak Ada Bunyi Petasan, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Sisir Lapak Penjual Kembang Api


Cilegon ~ Dalam mengantisipasi euforia menjelang perayaan hari raya lebaran Idul Fitri 1443 H, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten pastikan tidak ada peredaran dan bunyi petasan dengan mengecek setiap lapak para pedagang kembang api. Senin (02/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sudah memerintahkan jajaran personelnya dari mulai memasuki Bulan Suci Ramadhan sampai menjelang hari raya lebaran Idul Fitri 1443 H, untuk terus merazia guna menekan peredaran petasan, guna mengantisipasi terganggunya ketenangan lingkungan warga masyarakat akibat suara – suara yang timbul akibat bunyi petasan.

Sehari menjelang hari raya lebaran Idul Fitri 1443 H, dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut, Minggu (01/05) BRIPKA Darsiwan bersama BRIGPOL Agam Wicaksono, dengan menyisir lapak para pedagang kembang api di sepanjang jalan sampai ke dalam Pasar Mancak, menghimbau untuk tidak memanfaatkan situasi menjelang hari raya lebaran dengan menjual petasan kepada warga masyarakat, di samping memang petasan sangat berbahaya, juga dilarang terkait peredarannya yang nantinya berakibat sangsi yang menanti bagi para pedagang yang masih nekat mengedarkan petasan dalam berbagai bentuk, jenis dan ukuran, “Ungkap Darsiwan.

Untuk semacam kembang api (di luar kategori petasan) masih boleh diperdagangkan, dengan tetap memperhatikan keamanan dan tempat penyimpanan di lapaknya karena semua yang mengandung unsur bunga api, jika dalam kondisi dan situasi panas rawan terjadi ledakan, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak merayakan/euforia hari lebaran secara berlebihan dengan menyalakan petasan, mari kita sambut hari Raya Idul Fitri 1443 H, dengan penuh semangat dan jalinan silaturahmi yang harmonis, terutama di wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Patroli Sambang di Area Wisata Kolam Renang, Personil Satbinmas Polresta Tangerang Polda Banten Berikan Himbauan Kepada Pengunjung Dan Pengelola

Kab. Tangerang – Personil Satbinmas Polresta Tangerang melaksanakan patroli sambang dan menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada …