Jelang Hari Lebaran Idul Fitri 1443 H, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Tetap Gelar Sispam Mako


Cilegon~ Jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, semakin meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H dengan menggelar Sistem Pengamanan Mako (Sispam Mako). Senin (02/05/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, memerintahkan jajaran personel nya untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dengan menggelar kegiatan Sistem Pengamanan Mako (Sispam Mako).

Kegiatan Sispam Mako yang di gelar hari ini, Minggu (01/05) di bawah kendali AIPTU Karyawan, SH., (Ka SPKT III), menekankan kepada regu piket yang stand by Mako untuk selalu siap siaga dan waspada dalam melaksanakan tugas sebagai langkah dalam mencegah timbulnya potensi gangguan dari luar terhadap keamanan kantor maupun keselamatan personel piket jaga, agar bisa saling menjaga dan mengingatkan antar sesama rekan, menjalin komunikasi yang baik sehingga keamanan kantor maupun keselamatan personel piket tetap terjaga, termasuk dalam memonitor kegiatan Takbir keliling yang biasa dilaksanakan warga masyarakat, “Ungkap Karyawan.

Pelaksanaan Sispam Mako tetap berpedoman dengan SOP keamanan, antara lain harus menggunakan rompi anti peluru dan helm keselamatan (full body system), dilengkapi dengan senjata laras panjang sebagai antisipasi tindakan tegas terukur, dilanjutkan pemeriksaan ke setiap sudut ruangan kantor serta pengecekan barang inventaris dinas, termasuk memantau melalui CCTV guna memastikan bahwa situasi kantor Polsek Mancak dan sekitarnya dalam keadaan aman dan terkendali, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menegaskan bahwa sehari menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, semakin meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan jajaran personel dalam melaksanakan tugas dan tetap memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat di Daerah Hukum Polsek Mancak, ”Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Perbaikan Gorong-gorong !!! Polsek Pulomerak Polres Cilegon Bantu Lancarkan Arus Lalin Di Lebakgede

Cilegon | Demi laksanakan peningkatan pelayanan Prima Kepolisian, Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan …