Patroli Rutin Polsek Cikande Polres Serang Berikan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Masyarakat

Serang – Polsek Cikande Polres Serang intensifkan patroli guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif di wilayah hukum Polsek Cikande, Selasa (5/9/2023). Siang

Kegiatan ini sesuai dengan salah satu program Commander Wish Kapores Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu “Nasi Rabeg” (Penanggulangan Situasi Rawan dan Aksi Begal).

“Kegiatan ini merupakan patroli dialogis dan bersifat preventif atau upaya pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan,” ujar Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan

Lanjut, Kapolsek Cikande menjelaskan, sasaran patroli yang dilaksanakan personel yakni lokasi area publik, obyek vital, pertokoan, perbankan, gerai ATM, Parkir umum serta pemukiman masyarakat.

“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Petugas juga, memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada warga,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga mengingatkan warga agar waspada curanmor dengan mengingatakan masyarakat “ketika parkir di tempat umum agar parkirkan sepeda motor di tempat aman, di kunci stang dan di kunci ganda, begitupun saat di rumah agar sepeda motor di masukkan ke dalam rumah atau garasi tertutup dan di kunci pengaman.” Begitu pula dengan barang barang berharga agar tidak ditinggalkan didalam kendaraan saat parkir di area publik.

Kapolsek menambahkan, masyarakat juga dihimbau supaya melaporkan ke pos Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas atau hubungi Call Center 110 jika melihat, mengetahui hal yang mencurigakan.

“Dengan patroli rutin ini kita harapkan situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande semakin kondusif.” Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …