Peduli Kesehatan Masyarakat, Ditbinmas Polda Banten Bagikan Masker dan Edukasi Guna Tangkal Penyebaran Covid-19



Serang – Rutin lakukan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 kepada masyarakat, kali ini Ditbinmas mengunjungi masyarakat di sekitaran Kelurahan Lontar Baru, Kecamatan Serang Kota Serang pada Senin (21/02).

Hal ini dilakukan oleh Aiptu Arif Rahman selaku staf Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten dalam rangka pendisiplinan prokes terhadap masyarakat, agar senantiasa menerapkan prokes di masa pandemi Covid-19 ini.

Saat ditemui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto  membenarkan, kegiatan ini dilakukan secara rutin, guna memberikan himbauan dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya prokes.

“Benar, hari ini kami dari Ditbinmas Polda Banten lakukan sambang kepada masyarakat, untuk menghimbau dan mengingatkan pentingnya penerapan prokes bagi masyarakat, terlebih menyikapi perkembangan kasus terkini yaitu Covid-19 varian baru Omicron,”ucap Sofwan Hermanto.

Sofwan Hermanto menambahkan, bahwa dalam kegiatan tersebut masih ditemukan masyarakat yang lalai menerapkan prokes.

“Saat kami kunjungi, masih ditemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker, untuk itu kami berikan teguran agar kedepan lebih patuh akan penerapan prokes sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Sofwan.

Saat ditemui di lokasi Aiptu Arif Rahman selaku staf Subdit Bintibsos Ditbinmas Polda Banten mengatakan bahwa personel memberikan edukasi mengenai vaksinasi dan kegunaannya.

“Agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19, personel Ditbinmas Polda Banten juga memberikan edukasi dan mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi untuk membentuk Herd Imunity setelah itu kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang ditemui, untuk bekal dalam aktivitas sehari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutup Aiptu Arif

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …