Peduli Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Hadiri Giat Sosialisasi Stunting Di Desa Binaannya

Serang – Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan kepada Bhabinkamtibmas di masing – masing Desa biaan berperan serta dalam penanganan stunting, salah satunya Bhabinkamtibmas Bripka Aditya Kurniawan menghadiri giat Sosialisasi Stunting Tingkat Desa tahun 2023, Selasa Siang (23/08/23) di kantor Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Waringinkurung yang di wakili oleh Bapak Iwan Setiawan, Kepala Desa Waringinkurung, Bhabinkamtibams,tokoh. Masyarakat. Dan warga.

Kapolsek Waringinkurung menyampaikan bahwa Polri khususnya Polsek Waringinkurung akan berpartisipasi dalam mensukseskan program ini.

“Diharapkan melalui lokakarya mini ini mampu bersama – sama memecahkan masalah tingginya angka stunting di wilayah Kecamatan khususnya di desa Waringinkurung ucap Kapolsek.

Menurutnya, hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

“Untuk itu, kita bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting dan menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kesehatan,” tukasnya.

Sosialisasi Stunting merupakan program Nasional dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak – anak balita, dan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mengurangi prevalensi gagal tumbuh melalui program – program anti – stunting yang terintegrasi dari tingkat Pusat sampai tingkat Desa.

Oleh karena pentingnya Sosialisasi Stunting itu, bhabinkamtibmas berkesempatan hadir. Selain terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat, kehadiran bhabin itu juga agar tercapainya kondusifitas keamanan di tengah masyarakat.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …