Pelayanan Pagi, Subsektor Kibin Polsek Cikande Melaksanakan Gatur Lalin Antisipasi Kemacetan

Polres Serang – Strong point pagi, personel Subsektor Kibin Polsek Cikande Polres Serang melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin) rutin saat jam masuk karyawan di Jl. Raya Serang – Jakarta tepatnya di depan PT. Nikomas Gemilang, Tambak, Kibin. Kamis (23/11/2023). Pagi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan personel Polsek Cikande guna mencegah terjadinya kemacetan dan terjadinya kecelakaan lalu lantas.

Hal ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H., yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi) tentang kehadiran polisi melakukan gatur lalin saat jam rawan macet.

Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan, mengatakan setiap harinya di jam sibuk personel polsek cikande dari Unit Lantas, Unit Samapta, Subsektor Kibin dan Bhabinkamtibmas diterjunkan untuk melaksanakan pelayanan berupa penjagaan dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan macet.

“Kegiatan gatur ini rutin dilaksanakan setiap hari, ini merupakan pelayanan kepada masyarakat terutama saat jam sibuk saat masuk dan pulang karyawan.” Terang Kapolsek Cikande.

Diketahui, mobilitas kendaraan di wilayah hukum Polsek Cikande sangat tinggi terutama saat jam sibuk, tentunya mengakibatkan kepadatan arus lalulintas, salah satunya yang menjadi titik rawan kemacet saat jam masuk dan pulang karyawan di depan PT. Nikomas Gemilang.

Selain itu, personel lainnya dari Unit Samapta, Unit lantas dan Bhabinkamtibmas juga melaksanakan penjagaan dan pengaturan di titik rawan macet lainnya seperti di depan PT. PWI-1, Simpang Gorda dan di Simpang Ambon Cikande.

“Kegiatan pengaturan dan pelayanan masyarakat di jalan raya sudah menjadi protap (prosedur tetap) Polsek Cikande Polres Serang sebagai wujud tindakan nyata Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …