Pelihara Kamtibmas Ditsamapta Polda Banten gelar Patroli Dialogis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Banten – Direktorat Samapta Polda banten terus memaksimalkan pelayanan untuk menjaga kamtibmas dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2020 di beberapa wilayah khususnya Polsek Serang Kota, Pasar Royal Serang Kota dan Bank BRI Calung Serang Kota. Minggu (08/03/2020).

Kapolda Banten Irjend Pol Agung Sabar Santoso melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi menyatakan kegiatan ini merupakan bentuk nyata kehadiran polisi ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya diwilayah hukum polda banten .

“Dengan di lakukannya kegiatan ini di harapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Achmadi mengungkapkan bahwa personil patoli juga melakukan kunjungàn ke piket Polsek Serang Kota serta berkoordinasi dengan Piket SPKT Mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas,curat,curanmor dan pencopetan di wilayah Polsek Serang Kota.

” Tidak hanya melakukan koordinasi dengan Polsek saja akan tetapi berdialog dengan salah satu warga Pasar Royal Serang Kota mengenai situasi dan kondisi kamtibmas di lingkungan serta menghimbau agar tidak terpengaruh adanya berita hoax yang beredar di sosial media,” ungkapnya.

Tidak hanya berdialog saja lebih jauh Achmadi menerangkan membuka dialog dengan petugas keamanan di Bank BRI Calung Serang Kota dan menghimbau untuk selalu waspada dan melaksanakan patroli di sekitar lingkungan kantor serta selalu awasi kamera cctv yang terpasang di sekitar kantor.

Sementara ditempat terpisah kabid humas polda banten Kombespol Edy sumardi P menghimbau kepqda masyarakat agar dapat beekordinasi dengan pihak kepolisian apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan untuk dapat segera di antisipasi oleh petugas kepolisian “ujar edy.

“Selama melakukan kegiatan tersebut situasi lokasi sasaran Patroli aman terkendali dan jalur yang dilalui regu patroli tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan,” pungkasnya.

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan Polres Serang Kota jalin kemitraan ke Tokoh Agama

Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerja sama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *