Pelihara Kamtibmas, Polsek Cibeber Cilegon Gelar Operasi Cipta Kondusif

img-20191208-wa0031

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Cilegon – Puluhan personel gabungan Polsek Cibeber polres Cilegon Polda Banten mengadakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibeber AKP M Manurung, S.H.,M.H melibatkan anggotanya dan dilaksanakan di depan Markas Komando (Mako) Polsek Cibeber. Sabtu 07/12/2019.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Sik melalui Kapolsek Cibeber AKP M Manurung pada kesempatan tersebut kepada awak media Menjelaskan, kegiatan KKYD atau Cipta Kondusif ini, merupakan operasi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polsek Cibeber polres Cilegon dalam pelihara kamtibmas dengan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan, berupa pemeriksaan selektif kendaraan bermotor R2/R4, guna mengantisipasi barang bawaan yang diduga berbahaya, seperti handak dan bahan mudah terbakar, sajam, senpi, narkoba dan barang terlarang lainnya. mudah terbakar maupun barang terlarang lainnya, terkait dengan Penyakit Masyarakat untuk menekan angka GKTM (Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Wilkum Polsek Cibeber.

“Kegiatan ini difokuskan pada upaya preemtif dan preventif, atau pencegahan. Dengan konsep menggelar operasi serta patroli mobile di lokasi-lokasi keramaian masyarakat. Yang ada di seputaran wilayah hukum Polsek Cibeber dengan Sasarannya miras, sajam, premanisme serta bentuk-bentuk penyakit masyarakat (pekat) lainnya,” ungkap menurung.

Dalam pelaksanaan operasi, personil KKYD Memberikan himbauan agar tetap berhati-hati dalam berkendara dan mengutamakan keselamalatan dgn menggunakan sabuk pengaman bagi R4 dan helm bagi pengendara R2 dan membawa surat kelengkapan administrasi dalam mengemudi R4/mengendarai R2 berupa STNK dan SIM.

“Alhamdulillah Kegiatan berakhir sekira pukul 22.30 Wib dengan aman dan kondusif”, Imbuhnya.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, Sik. M.H, menyampaikan bahwa kegiatan operasi cipta kondusif ini dilakukan atas perintah kapolda banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi. Kegiatan ini dilakukan setiap saat, di seluruh wilayah hukum polda banten. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas, dengan hadirnya negara di tengah masyarakat melalui kegiatan patroli dialogis, pemeriksaan barang barang yang di curigai berbahaya, minuman keras, narkoba, yang semua kegiatan ini untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas dan kejahatan lainnya, yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

Edy Menghimbau, kepada masyarakat untuk selalu berhati hati di jalan raya, atau saat berlibur ke tempat wisata bersama keluarga, dengan tetap waspada, utamakan keselamatan diri dan keluarga dengan membawa barang barang sesuai kebutuhan, tidak minum minuman keras atau jangan gunakan narkoba. Selamat berwekend. Imbuh edy, mengakhiri pesannya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …