Pembinaan Rohani Dan Mental Sebagai Pedoman Dalam Pembekalan Tugas Sehari-hari Polsek Balaraja

Kab. Tangerang. Polsek Balaraja.  Rutinitas Personil Balaraja Melaksanakan kegiatan Yasinan, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan Ini Dilaksanakan Setiap Kamis. (02/02/2023), Pagi Hari.

Kegiatan ini diikuti oleh personil yang beragama muslim bertempat di Musholla Ar’Raffi Polsek Balaraja Polresta Tangerang, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari hari sebagai bentuk aktifitas dan rutinitas ditengah tengah mayarakat.

Dua tokoh agama didatangkan dalam acara kegiatan Bintohtal Ke Polsek Balaraja sebagai narasumber Yasinan  dan pembinaan Rohani pada acara dimaksud adalah Ketua MUI Balaraja “Ustad Abdul Manaf ” dan untuk memberikan Pembinaan Rohani dan Mental dengan tema, keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.

Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang, Kompol Yudha Hermawan SH MM., Mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental bagi personil Polri khususnya di Polsek Balaraja dirasa sangat penting mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat dan mempunyai banyak tantangan serta tugas Polri yang sangat serba sibuk, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

”kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Personel di Polsek Balaraja Polresta Tangerang” tutur Yudha…”

Menurut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma. SH. Sik. MH. Melalui Kapolsek Balaraja Kompol Yudha Hermawan. SH. MM Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.
Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter personil untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan Tugasnya serta menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan positif bagi  Polri untuk memberikan siraman rohani dan setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri dalam pelaksanaan Tugas Sehari-hari dan menjadi harapan kedepan mengangkat citra Polri yang lebih baik ditengah masyarakat…(*)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …