Pemeliharaan Disiplin Anggota, Kanit Propam Polsek Cikande Lakukan Gaktibplin

Polres Serang – Usai pelaksanaan apel pagi, Ps. Kanit Propam bersama para perwira Polsek Cikande Polres Serang melaksanakan Operasi Penegakkan penertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota. Operasi Gaktibplin dilaksanakan untuk memastikan kelengkapan anggota sebelum melaksanakan tugas di lapangan. Senin (23/10/2023) Pagi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin fungsi Propam (Profesi dan Pengamanan) dalam melakukan pembinaan dan pemeliharaan disiplin anggota.

“Sasaran dari kegiatan operasi gaktibplin tersebut yaitu Sikap diri, surat kelengkapan diri dan kendaraan bermotor, antara lain KTP, KTA, SIM, STNK, sikap tampang anggota, seragam Polisi serta senpi dinas. Seragam Polisi yang dipakai anggota harus sesuai aturan yang ada dan sikap tampang juga rambut harus rapih, tidak boleh berjambang dan tidak berjanggut bagi anggota yang berpakaian dinas,” kata Ps. Kanit Propam Polsek Cikande Bripka Ahmad Sunaya.

“Tidak ditemukan pelanggaraan dari anggota Polsek Cikande saat dilakukan pemeriksaan.” Ungkap Kanit Propam Polsek Cikande.

Sementara Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, kegiatan gaktibplin tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai pengawasan internal guna memastikan kelengkapan dan disiplin anggota. Kegiatan ini juga untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan anggota Polri.

Sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, “Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” ujar Kapolsek Cikande.

“Operasi ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban, karena Polisi harus menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat,” pungkas Kompol Andhi Kurniawan.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …