Pendekatan DenganToga dan Tomas Antisipasi Paham Radikalisme Dan Propokasi

img-20170420-wa0015

TRI BRATA NEWS POLDABANTEN – Selain dekat dengan warga masyarakat, anggota Polri harus selalu melekat dengan tokoh agama dan toko masyarakat dengan tujuan agar bisa memantau situasi Kamtibmas di wilayahnya khususnya bagi anggota Polri yang mengemban tugas di Desa selaku Bhabinkamtibmas.

Senin (28/08/2017) Bhabinkamtibmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Brigadir Teja Gunantara  menyambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Sinar Jaya Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi serta melaksanakan sambang dialogis untuk mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah desa binaanya.

Bertempat di salah satu rumah tokoh agama Haji Urip Brigadir Teja menggali informasi terkait dengan perkembangan paham – paham Radikalisme yang mungkin bertentangan dengan Undang – undang Dasar 45   maupun yang bertentangan dengan Pancasila.

“Semoga paham – paham yang bertentangan dengan Undang – undang Dasar 45 dan Pancasila tidak ada di wilayah Desa Sinarjaya, kami bersama Toga maupun Tomas akan mengajak kegiatan yang positif dalam menyambut bulan yang pernuh berkah ini.” ungkap Brigadir Teja.

“Hal ini merupakan langkah- langkah yang tepat untuk mengantisipasinya, yakni dengan cara pendekatan dan merangkul para Toga (Tokoh Agama) dan Tomas serta para Ulama yang berada diwilayah desa binaan  dan menghimbau apabila ada kegiatan masyarakat/ keagamaan yang tidak sesuai serta menyimpang dari ajaran yang semestinya,mohon dapatnya dikoordinasikan dengan pihak Kepolisian Sektor Mandalawangi atau Bhabinkamtimas,” Ujar Brigadir Teja.

kontributor : Polres Pandeglang.

Editor           : P.Winoto.

Publish         : Irwan nova.

 

 

About

Check Also

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Tirtayasa Dengarkan Keluhan Warga Masyarakat

Polres Serang – IPTU Yogi Haribowo, S.H. M.A. selaku Kapolsek Tirtayasa Polres Serang Polda Banten …