Polwan Motoris Berikan Kesejukan di TPS Desa Ranca Iyuh

1503823226-picsay


TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN 
- Puluhan Polwan diterjunkan Polresta Tangerang di tempat pemungutan suara (TPS) desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/8).

Puluhan polwan itu sengaja diturunkan untuk mendinginkan suasana antrean warga yang akan menggunakan hak pilih. Cuaca panas sempat membuat warga berdesakan. Pasukan polwan kemudian memberi imbuan agar warga mengantre dengan tertib.

“Pasukan polwan berangkat dari Polresta Tangerang menggunakan motor trail. Mereka diterjunkan untuk menjadi awan agar bisa memberi kesejukkan,” kata Kapolresta Tangerang AKBP. H.M. sabilul Alif.

Kapolres mengatakan, antrean sempat mengalami insiden kecil saat terjadi desak-desakkan. Kejadian itu langsung direspons dengan memisahkan antrean antara perempuan dan laki-laki.

“Tentu langkah itu guna mencegah kaum perempuan menjadi korban pelecehan. Di samping itu, keberadaan polwan agar bisa membantu ibu-ibu berusia lanjut dan perempuan yang membawa anak kecil,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, pasukan polwan juga memberikan imbauan agar warga senantiasa waspada. Sebab, di situasi seperti itu bisa saja ada orang yang berniat jahat melakukan kriminal seperti pencopetan.

Penulis : Andriatna
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …