PERINGATI HARI BATIK NASIONAL, SATPAS SIM POLRES KOTA TANGERANG KENAKAN PAKAIAN BATIK

whatsapp-image-2016-10-03-at-10-39-151Tribratanewsbanten.com – Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tanggal 02 Oktober kemarin, Satpas Sim Polres Kota Tangerang  Polda banten mengenakan pakaian batik hari ini, Senin (3/10).

“Seluruh anggota Satpas Sim hari ini, melayani para pemohon Sim dengan menggunakan pakaian batik untuk memperingati hari batik Nasional,” ungkap Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Kompol Eko Bagus Royadi.

Selain itu sebagai bentuk apresiasi, bagi para pemohon sim yang hari ini menggunakan pakaian batik juga diberikan setangkai bunga mawar merah, dan untuk pemohon yang secara kebetulan berulang tahun sama dengan hari Batik Nasional juga kami berikan Helm secara gratis.

Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagaiWarisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN  hingga pelajar disarankan untuk mengenakan batik.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya Indonesia.

whatsapp-image-2016-10-03-at-10-39-15

About

Check Also

Biddokes Polda Banten Talkshow di Radio Megaswara, Sosialisasikan Vaksinasi Masal

Serang – Biddokkes Polda Banten laksanakan kegiatan talkshow di Radio Megaswara FM Serang sosialisasikan Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *