Team Gabungan Sat Polair Polres Pandeglang Bantu Evakuasi Mayat Tanpa Identitas

Team gabungan Satpolair Polres Pandeglang, Polda Banten, Polsek Sumur, BPBD Kab. Pandeglang dan Basarnas telah berhasil mengevakuasi mayat tanpa identitas di Pulau Handeuleum Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur Pandeglang Banten, Jumat (30/09).

Berawal dari laporan nelayan setempat, encu (30th) pada hari Rabu tanggal 28 September 2016 pukul 10.30 wib yang melihat mayat terapung di perairan Pulau Handeuleum. Sekitar pukul 14.00 wib anggota gabungan dari Satpolair Polres Pandeglang dan BPBD Kab.Pandeglang melakukan pencarian di sekitar perairan handeuleum namun tidak di temukan dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat dan team kembali ke tamanjaya pukul 17.30 wib, selanjutnya pencarian di lanjutkan pada esok harinya.

Pada hari kamis tanggal 29 September 2016 team di bagi 2 (dua) untuk menyusuri pantai dan sekitar pulau handeuleum menggunakan perahu. sekira pukul 12.45 wib team menemukan mayat tersebut yang menyangkut di dalam akar pohon di pulau pemanggang, dikarenakan cuaca masih tidak mendukung evakuasi dilanjutkan esok harinya.

Sesuai direktif kapolres Pandegalng AKBP ARY SATRIYAN, S.I.K., M.H. pada hari jumat tanggal 30 September 2016 team gabungan Basarnas, BPBD Kab Pandeglang, Satpolair Polres Pandeglang dan Polsek Sumur kembali mendatangi TKP. Setelah berjam-jam melakukan pencarian, akhirnya team gabungan menemukan jenazah korban pada pukul 15.00 wib, kemudian langsung di evakusi ke pesisir desa tamanjaya menggunakan rubber boat milik BPBD Kab Pandeglang dan tiba di darat sekitar pukul 16.00 wib. selanjutnya korban di semayamakan di tanah wakaf desa tamanjaya di bantu oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

[Humas Polres Pandeglang – Editor : Iman Humas Polda Banten]

About

Check Also

Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri akan Wujudkan Kekebalan Komunal

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *