Perkuat Sinergitas Kanit Binmas Polsek Bayah Polres Lebak melaksanakan sambang Desa

Kanit Binmas Polsek Bayah, Bripka Sutardi, melaksanakan kegiatan sambang ke Kepala Desa Sawarna Timur, Bapak Sanusi, dalam upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa serta memberikan pemahaman tentang peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Selasa pagi (16/05/2023). 

Dalam kunjungannya kali ini, Bripka Sutardi didampingi oleh Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah tersebut. Mereka disambut dengan hangat oleh Kepala Desa Sawarna Timur Bapak Sanusi beserta jajarannya. 

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Sutardi memaparkan informasi mengenai berbagai program polisi dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Ia mengajak Kepala Desa untuk berkolaborasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan berbagai tindak kejahatan, termasuk pencegahan tindak kriminalitas di wilayah Sawarna Timur. 

Selain itu, Bripka Sutardi juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan serta peran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam. Ia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap segala bentuk ancaman kejahatan dan memberikan saran kepada Kepala Desa untuk menggalang partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan desa. 

Kepala Desa Sanusi menyambut baik kunjungan tersebut dan berjanji akan bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan desa. Ia berkomitmen untuk meningkatkan kewaspadaan warganya dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. 

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Sutardi dan Kepala Desa Sanusi juga membahas langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengadakan pertemuan rutin antara aparat kepolisian dan tokoh masyarakat untuk membahas berbagai isu keamanan dan mendengarkan aspirasi serta masukan dari masyarakat. 

Di tempat yang terpisah Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan.,S.I.K.,M.H Melalui Kapolsek Bayah IPTU Samsu Riyanto Mengatakan Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Dengan adanya komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga Sawarna Timur,”Ujarnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …