Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Rangkul Tokoh Kasepuhan

Cilegon– Sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, guyub bersama dengan tokoh kasepuhan guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Desa binaan. Rabu (12/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk konsisten dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Sangiang, BRIPKA Agus Yeyen Kusapandi, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas tersebut, Selasa (11/10) melalui kegiatan patroli rutin dengan sowan terhadap Sdr Muhti, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Cior Rt 001/002, Desa Sangiang, berupaya menjalin silaturahmi dan komunikasi bersama dalam rangka menghadirkan rasa aman di lingkungan tersebut.

Dengan duduk dan dialogis bersama tokoh kasepuhan tersebut, sebagai langkah bersama dalam menyikapi berbagai perkembangan informasi yang ada di tengah warga masyarakat, mengajak peran serta dan mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya untuk tetap menjaga dan memelihara kamtibmas yang sudah terbangun kondusiff selama ini, “Ujar Agus Yeyen Kusapandi.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap agar jalinan silaturahmi dan komunikasi para personel Bhabinkamtibmas dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya tersebut semakin harmonis dan solid sehingga dapat mendukung tercapainya situasi kamtibmas yang kondusif di tengah warga masyarakat, “Tutupnya. 

About admin _

Check Also

Anggota Sat Reskrim dan Polresta Tangerang Ikuti Apel Pagi di Bawah Pimpinan Wakapolresta

Tangerang, 26 Februari 2024 – Hari dimulai dengan semangat tinggi bagi anggota Satuan Reserse Kriminal …