Personel Ditlantas Polda Banten Laksanakan Gatur Pagi, Demi Lancarnya Arus Lalu Lintas


Serang – Personel Ditlantas Polda Banten tetap semangat melaksanakan apel kesiapan pengaturan pagi, dalam rangka menciptakan kamseltibcarlantas serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada Sabtu (16/04) pagi apel dipimpin oleh Pawas Iptu Suyatno.

Dalam arahannya Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Pawas Iptu Suyatno menyampaikan bahwa kegiatan pengaturan pagi merupakan kewajiban seorang anggota Polisi Lalu Lintas dalam rangka memberikan Pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas agar terciptanya arus lalu lintas  yang aman, tertib dan lancar.

“Kegiatan pengaturan pagi merupakan wujud pelayanan yang wajib diberikan kepada masyarakat dan merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar,” kata Suyatno.

Ditlantas Polda Banten sudah melaksanakan strong point atau gatur arus lalin di beberapa titik rawan kemacetan di wilayah Kota Serang seperti, depan Mapolda, simpang Cibebek, TL.Palima, simpang Miyabon, depan perumahan Citra Gading, TL.Parung, terminal Pakupatan, dan Arimbi Bawah.

“Diharapkan dengan kehadirannya secara fisik, Polantas akan mampu mengurai kemacetan yang ada di wilayah Kota Serang dan kehadirannya ditengah-tengah masyarakat khususnya di kalangan para pengemudi Jalan Raya dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ungkap Pawas.

Adapun hasil yang diharapkan dalam kegiatan pengaturan arus lalu lintas ini yaitu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada penguna jalan, dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …