Personel Ditpamobvit Polda Banten Berikan Imbauan Protokol Kesehatan Kepada Pengunjung Pantai


Serang – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di tempat wisata, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan patroli ke Kawasan pantai pada Minggu (24/04).

Adapun patroli kali ini, personel Ditpamobvit Polda Banten mengunjungi kawasan Pantai Bandulu dan Pantai Batu Saung. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid Prastowo serta didampingi Aipda Edo, Bripda Trismawan dan Bripda Dzikri.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait patroli tersebut. Ia menyebutkan bahwa patroli ini bertujuan untuk memonitoring penerapan prokes di kawasan wisata pantai yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Iya benar, bahwa hari ini personel kita melakukan patroli ke beberapa tempat kawasan wisata pantai yang ada wilayah hukum Polda Banten. Diantaranya ialah Pantai Bandulu dan Pantai Batu Saung,” ucapnya.

“Patroli ini bertujuan menjaga Kamtibmas serta untuk memastikan penerapan prokes di kawasan wisata pantai tersebut,” lanjutnya.

Edy Sumardi menambahkan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung karena masih ditemukan pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan.

“Selama patroli berlangsung, personel kita  selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung. Sehingga kita harapkan masyarakat yang sedang berkunjung dapat mematuhi dan menerapkan prokes,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Banten Kompol Dodid Prastowo menyatakan bahwa patroli ini terlaksana dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan patroli ini berjalan dengan lancar, selama patroli kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola pantai agar membatasi pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan dan juga kita telah memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang datang,” ucap Dodid Prastowo. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …