Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pemeriksaan di Kawasan PLTU Lontar 3 Extension



Tangerang – Guna memberikan situasi aman dan nyaman pada Objek Vital Nasional (Obvitnas). Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PLTU Lontar 3 Extension yang berada di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kompol Suyana selaku Perwira Pengawas (Pawas) dan diikuti oleh seluruh security yang bertugas di PLTU Lontar 3 Extension pada Senin (17/01).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. “Iya benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan pengamanan di PLTU Lontar 3 Extension yang mana pengamanan ini berada di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang. Adapun pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan jaminan keamanan pada salah satu objek vital yang menjadi mitra Polda Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan, yang mana mereka melakukan pemeriksaan di seluruh area perusahaan. “Pengamanan ini dilakukan personel gabungan yaitu dari Ditpamobvit Polda Banten dan security PLTU Lontar 3 Extension. Dimana mereka semua melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ucap Edy Sumardi.

“Selain itu, mereka juga melakukan patroli menggunakan motor atau mobil di seluruh kawasan perusahaan untuk menyusuri area yang dianggap rawan serta tidak lupa juga untuk melakukan pengecekan melalui CCTV guna memastikan situasinya benar-benar aman,” lanjutnya.

Sementara itu, Kompol Suyana menambahkan bahwa selain melakukan pengamanan, ia juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan, tamu maupun masyarakat sekitar perusahaan. “Dimasa pandemi Covid-19, kita juga memberikan imbauan protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk upaya kita dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di area objek vital,” ucapnya.

Terakhir, ia menyatakan bahwa kegiatan pengamanan di PLTU Lontar 3 Extension tersebut berjalan dengan aman dan lancar. “Alhamdulillah untuk kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar. Selama patroli tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …