Personel Ditpolairud Polda Banten Berikan Imbauan Keselamatan Bagi Nelayan di Pangkalan Nelayan Pulo Kali


Serang – Guna mencegah laka laut bagi nelayan, Personel Ditpolairud Polda Banten berikan imbauan tentang keselamatan kepada nelayan yang berada di Pangkalan Nelayan Pulo Kali.

Adapun imbauan tersebut disampaikan oleh Banit Binmasair dan Potdirga Polmas Bojonegara yang berada di Pangkalan Nelayan Pulo Kali pada Rabu (23/03).

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia mengaku kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya Ditpolairud Polda Banten dalam memastikan keselamatan bagi seluruh nelayan yang ada di pesisir wilayah hukum Polda Banten.

“Iya benar, bahwa hari ini personel kita melakukan kegiatan imbauan tentang keselamatan bagi nelayan dalam mencari ikan di laut. Serta kita juga mengingatkan kepada para nelayan agar tidak memasang jaring di jalur pelayaran yang berakibat terjadinya laka laut,” ucapnya.

“Selain itu tidak lupa kita juga memberikan imbauan Protokol Kesehatan kepada seluruh nelayan yang ada di Pangkalan Nelayan Pulo Kali, dimana tujuannya untuk mencegah penularan Covid-19,” lanjutnya.

Terakhir, Gultom berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada seluruh nelayan sehingga diharapkan dapat mencegah kecelakaan laut. “Semoga dengan adanya upaya ini dapat mencegah kecelakaan di laut, dan saya harapkan para nelayan selalu prioritas keselamatan,” tutupnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Aksi Bullying, Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Berikan Penyuluhan Kepada Siswa Sekolah Dasar

Kab. Tangerang – Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten Desa Sukamamtri Aiptu Mashabi …