Personel Polsek Jawilan Polres Serang Laksanakan Gatur Pagi Di Tempat Rawan Kemacetan

Polres Serang – Strong point pagi, personel Polsek Jawilan Polres Serang melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas (Lalin) rutin saat jam masuk karyawan di Jl. Raya Cikande Rangkasbitung tepatnya di depan PT Citra Mahasurya Ds. Majasari Kec. Jawilan, Senin (27/11/2023). Pagi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan personel Polsek Jawilan guna mencegah terjadinya kemacetan dan terjadinya kecelakaan lalu lantas.

Hal ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., yaitu Silat Golok (Polisi Langsung Tanggap Go Lokasi) tentang kehadiran polisi melakukan gatur lalin saat jam rawan macet.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jawilan Iptu Jonathan M. Sirait, S.Tr.K mengatakan setiap harinya di jam sibuk personel polsek Jawilan dari Unit Samapta dan Bhabinkamtibmas diterjunkan untuk melaksanakan pelayanan berupa penjagaan dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik rawan macet.

“Kegiatan gatur ini rutin dilaksanakan setiap hari, ini merupakan pelayanan kepada masyarakat terutama saat jam sibuk saat masuk dan pulang karyawan.” Terang Kapolsek Jawilan.

Diketahui, mobilitas kendaraan di wilayah hukum Polsek Jawilan sangat tinggi terutama saat jam sibuk, tentunya mengakibatkan kepadatan arus lalulintas, salah satunya yang menjadi titik rawan kemacetan saat jam masuk dan pulang karyawan di depan PT Citra Maha Surya.

“Kegiatan pengaturan dan pelayanan masyarakat di jalan raya sudah menjadi protap (prosedur tetap) Polsek Jawilan Polres Serang sebagai wujud tindakan nyata Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …