Personil Polsek Balaraja Polresta Tangerang Melakukan Evakuasi Pohon Tumbang Di Sukamurni Balaraja

Balaraja Kabupaten Tangerang – Anggota Babinkamtibmas Polsek Balaraja bersama Babinsa mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa truk Kontainer No.Pol B-9097-TM di Jl. Raya Cangkudu Sukamurni Kp Keusikeun RT 01/06 Desa Cangkudu Kab. Tangerang. Selasa (28/11/2023) pagi hari.

Kendaraan Truk Kontainer No.Pol B.9097.TM yang dikemudikan berinisial AM beralamat Rangkas Bitung , yang datang dari arah jln raya serang masuk jalan Desa kp.keusiken Desa Cangkudu kec Balaraja mengarah ke pabrik Jaya Saki, Sukamurni, di TKP diduga sopir terlalu ke kanan menghindari motor dan jarak pandang kurang karena cuaca hujan, sehingga muatan kontainer mengenai dahan pohon dan jatuh mengenai bagian depan kendaraan truk trailer tersebut mengakibatkan kerusakan bagian kepala kendaraan sedangkan Koban jiwa tidak ada.

Kegiatan Babinkamtibmas Polsek Balaraja dibantu Unit lantas Polsek Balaraja Aiptu Selamet, Anggota Koramil Balaraja Sertu Suherli selaku Babinsa dan Perangkat Desa Cangkudu dan Sukamurni, serta Relawan Damkar Kec. Balaraja dan Masyarakat Desa melakukan Evakuasi Pohon Tumbang Dan Ranting-ranting yang menghalangi Arus Jalan.

Di Tempat Terpisah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Dr. Dany Setiyono, S.H, SIk, M.Sc. E.Eng. melalui Kapolsek Balaraja AKP BADRI HASAN,S.M mengatakan anggota kejadian Pohon tumbang tersebut di akibatkan saat Musim Hujan dan angin kencang serta Usia Pohon tersebut sudah tua, dan beban dari Dahan dan ranting yang terlalu lebat sehingga Pohon tersebut saat di terpa Hujan Lebat dan angin kencang tidak kuat untuk menahan topang dari Dahan pohon tersebut.

Kapolsek menambahkan saat di Musim penghujan ini menghimbau kepada Masyarakat wilayah Hukum Balaraja khususnya agar Waspada terutama kepada Pemilik Pohon yang sudah tua dan sudah lapuk dan Pohon pohon rindang, agar segera memangkas atau memotong pohon tersebut agar tidak terjadi adanya Pohon Tumbang, dan waspada terhadap Rumah rumah yang di samping atau sekitaran ada pohon yang Rindang agar segera mungkin untuk di waspadai.

Kapolsek juga menghimbau apa bila ada Warga atau Masyarakat yang perlu pengaduan dan pelayanan dan yang belum memiliki Call center Polsek Balaraja Kapolsek memberikan Call center di 110 atau 0811-8660-707. dan menghimbau juga kepada pengguna jalan di musim Penghujan ini agar Waspada saat Hujan Lebat untuk menghindari berteduh di bawah pohon Rindang.Tegasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …