Personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak Laksanakan Patroli Wisata

Tingkatkan Situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Lebakgedong Polres Lebak, personil piket polsek Lebakgedong laksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) Patroli Wisata ke Wisata Alam Lereng Cibolang, di Desa Banjarsari, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtuu (30/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan patroli ke wisata alam Lereng Cibolang dilakukan oleh regu piket yang melaksanakan giat patroli, hadir juga pengelola wisata yaitu Sdr. Ajis.

Sambang/patroli dengan sasaran wisata Alam lereng cibolang karena biasanya diwisata tersebut dikunjungi para wisatawan yang rehat sejenak sekaligus menijmati pemandangan alam yang asri, menunjukan ciri khas tersendiri yang ada di desa Banjarsari.

Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) Personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak dalam kegiatanya berikan himbauan Kamtibmas baik kepada petugas parkir kendaraan maupun kepada para pengunjung, “agar tetap berhati-hati dan waspada supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan oleh kita semua, seperti para orang tua jangan lengah agar tetap mendampingi anak – anaknya yang sedang bermain dan tidak melakukan swafoto melewati batas aman yang sudah dipasang oleh pengelola wisata dan kepada para pengunjung yang membawa kendaraan pada saat meninggalkan kendaraannya agar pastikan dulu kendaraanya terkunci dan jangan sekali-kali meninggalkan barang berharga dalam kendaraan.

Kapolres Lebak *AKBP. Suyono, S.IK.* melalui Kapolsek Lebakgedong *IPTU. Supar, SH.* mengatakan, bahwa benar personil Polsek Lebakgedong Polres Lebak melakukan sambang/patroli ke areal wisata alam Lereng Cibolang karena hari kerja maupun hari libur biasanya para wisatawan banyak berkunjung ke wisata Alam Lereng Cibolang.

“Sambang/Patroli ini bagian dari upaya pencegahan gangguan Kamtibmas seperti C-3 (Curas, Curat dan Curi biasa) dan upaya pencegahan terjadinya Laka di tempat wisata.” Ujar Kapolsek.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …