Pesantren Sirojul Qur’an Dilahap Sijago Merah, Ini Dilakukan Kanit Binmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang

TANGERANG – Kanit Binmas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Iptu Bambang Hermanto di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Aipda Ikrar Dinata Mendatangi TKP Kebakaran Pondok Pesantren Sirujol Quran, Minggu (6/8/2023) Pemilik Pesantren (Kobong) Sirujol Quran, yang Berlokasi di Kampung Gerobogan Sukamulya Ustad Sohibudin Menyatakan Benar Telah Terjadi Kebakaran di Pondok Pesantren (Kobong) Sirujol Quran, berlokasi di Kampung Gerobogan RT 01/03 Desa Sukamulya Kecamatan Sukamulya.

Kejadian kebakaran berawal pada Sabtu 5 Agustus 2023 sekitar pukul 16.15 Wib ketika Ustadz Tajul dan Ustadz Habibi sedang berada di rumah paman Icah tidak jauh dari Ponpes (Kobong). Melihat ada kobaran api diatas plafon kobong, selanjutnya Ustadz Tajul dan Ustadz Habibi menuju ke dalam kobong dan mengecek satu persatu kamar santri, Kemudian saat masuk ke dalam kamar Ibnu terlihat kobaran api sudah memenuhi kamar Ibnu. Selanjutnya, Ustadz Tajul dan Ustadz Habibi keluar kobong sambil berteriak “Kebakaran..! Kebakaran” Sambil meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api yang sudah membakar ponpes. Tidak lama kemudian warga sekitar yang mendengar teriakan Ustadz Tajul langsung berdatangan memadamkan api dengan alat dan air seadanya. Selanjutnya warga menghubungi pihak pemadam kebakaran sekitar pukul 17.00 Wib. Mobil pemadam kebakaran dari Dinas kebakaran Kabupaten Tangerang datang di TKP.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sigit Dany Setiyono, SH SIK MSc Eng melalui Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Akp Badri Hasan SM membenarkan adanya kejadian kebakaran Pesantren (Kobong) Sirujol Quran. AKP Badri Hasan, SM menerangkan lerugian materil Satu Pondok Pesantren (Kobong). “Untuk kerugian nominal belum bisa ditaksir Korban jiwa Nihil,” tutup Badri Hasan

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …