Petakan Titik Simpul Kerawanan Jelang Pilkades, Kapolres Serang Kumpulkan Anggota Bhabinkamtibmas.

852525382_77145

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN -  Kepolisian Resort Serang mulai memantau persiapan pemilihan kepala desa yang akan dilaksanakan serentak di 15 desa yang masuk dalam wilayah hukum Polres Serang pada 26 November 2017 mendatang.

Berdasarkan hal tersebut diatas Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.I.K, M.Hum mengumpulkan seluruh personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Serang di Aula II Mapolres Serang untuk memetakan titik simpul kerawanan desa jelang pilkades serentak 2017 demi menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Serang.

Kapolres Serang mengatakan bahwa,” Selain memantau persiapan pilkades serentak, pihaknya mengidentifikasi dan memetakan potensi kerawanan yang mungkin muncul sehingga diharapkan bisa dicegah dan diantisipasi sejak dini.

“Ada tiga kriteria pemeteaan tingkat kerawanan yakni aman, rawan, dan sangat rawan,” ujarnya.

Kapolres juga menuturkan bahwa sudah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa terkait tahapan pemilihan kades. Pendekatan juga dilakukan kepada aparatur desa agar sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Himbauan juga kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan agar potensi konflik dapat dihindari. Sehingga pelaksanaan pilkades itu salah satu bentuk upaya untuk mewujudkan pembangunan di tingkat desa,” tandasnya.

Kapolres menambahkan bahwa,” seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dan agar membantu ikut mengamankan seluruh tahapan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017 mendatang.

“Petakan potensi kerawanan dan lakukan tindakan-tindakan pemolisian dalam rangka pengkondisian, selalu deteksi setiap potensi kerawanan dan segera proaktif untuk melakukan langkah-langkah yang di perlukan,” tutup Kapolres Serang.

Kontributor : Humas Polres Serang

Editor : Muridi

Publish : Irwan Nova. A

About

Check Also

Kapolda Banten : Terimakasih Atas Pelaksanaan Pilkades Lebak, Berjalan Aman, Sehat dan Kondusif

Lebak – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak telah berlangsung dengan aman, sehat dan kondusif …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *