Pilkada Akan Aman Jika Seluruh Pemangku Kepentingan Bekerja Sama Dengan Baik

1723080524


TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
Jakarta – Kapolri Jenderal H.M. Tito Karnavian MA., Ph.D., mengatakan, pihaknya berharap ada tokoh masyarakat dan agama yang proaktif untuk ikut mengaktifkan cooling system atau pendinginan masyarakat selama prosesi pilkada berlangsung.

“Untuk mendinginkan suasana, kami akan melakukan sejumlah langkah proaktif sekaligus mengantisipasi kekuatan pasukan. Kami berharap nanti saat pilkada berlangsung dapat berjalan dengan aman dan tertib,” Ujar Kapolri.

Strategi dan langkah Polri adalah deteksi dini dan kaji secara berkesinambungan setiap perkembangan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang potensial menimbulkan konflik baik vertikal maupun horizontal sebagai akses dari kebijakan pemerintah.

Persiapan pengamanan yang telah dilakukan Polri untuk Pilkada Serentak 2018 yaitu melakukan pemetaan daerah rawan konflik.

Selain itu, Polri juga tengah merampungkan pembahasan anggaran pengamanan pilkada bersama pemerintah daerah yang menggelar pilkada. (mhp)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …