Pilkades Kabupaten Pandeglang, Polsek Jiput Ikuti Rapat DPT Desa Sukacai

whatsapp-image-2017-10-25-at-11-15-31

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Jiput – Kepala Unit (Kanit) Sabhara Polsek Jiput, Iptu Rahya Tri Cahyana mengikuti rapat koordinaasi dan penetapan daftar pemilih tetap dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Sukacai, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Rabu (25/10).

Kanit Sabhara Iptu Rahya mengatakan, rapat koordinasi daftar pemilih tetap ini dilaksanakan untuk mengetahui berapa banyaknya jumlah warga yang dapat memilih dalam pemungutan suara nanti yang ada di Desa Sukacai.

“dari hasil rapat koordinasi ini kita dapat mengetahui jumlah pemilih tetap, hal ini menghindari adanya kecurangan dan suara gelap atau tidak terdaftar,” kata Iptu Rahya.

Rapat koordinasi yang dihadiri pula oleh 3 (tiga) calon kepala desa selain dari Pejebat Sementara Kepala Desa Sukaicai, Seretaris Kecamatan, serta seluruh panitia pilkades, mendapatkan beberapa ketentuan yang harus diikuti dan jumlah pemilih tetap.

“dari tiga calon kades masing-masing mendapatkan warna bendera yang telah ditetapkan, warna benderanya ada merah, kunig, dan hijau,” ungkapnya.

Sementara untuk hasil penentuan, lanjut Ipda Rahya, dari hasil rapat koordinasi ini mendapatkan jumlah pemilih tetap yang tentunya dapat mengikuti pemungutan suara yang dapat menentukan siapa calon kepala terpilih nantinya.

“daftar pemilih tetap laki-laki berjumlah 926, sementara perempuan sebanyak 883 dari total keseluruahan 1809 pemilih tetap,” lanjut Rahya.

Pada kesempatan tersebut, Ipda Rahya menghimbau kepada para calon kades dan warga Desa Sukacai untuk menghormati jalannya pesta demokrasi.

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama gelaran pilkades ini. Calon kades hindari cara-cara yang tidak sesuai ketentuan, seperti membagi-bagikan uang kepada warga. Apabila ada yang melanggar, akan dikenakan sanksi oleh panitia dan hukum,” tegas Ipda Rahya.

                             
Penulis : Toya
Editor   : Muridi
Publish : iman

About

Check Also

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Madiun

Didampingi Forkopimda Jawa Timur, Panglima TNI, Kapolri, Mentri Kesehatan (Menkes) dan Kepala BNPB, pantau pelaksanaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *