Kapolsek Mandalawangi Silaturahmi dengan Ulama Kec. Mandalawangi – Pandeglang

img-20161121-wa0003

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Kecamatan Mandalawangi merupakan salah satu kecamatan yang menjunjung tinggi agama dan merupakan salah satu basis FPI di Provinsi Banten.

Dalam rangka pendekatan dengan Tokoh Agama dalam hal ini para ulama,  Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan menekankan ke jajarannya tentang  perlu adanya pendekatan secara persuasif dengan para tokoh-tokoh agama dan ulama di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Seperti halnya dilakukan oleh Kapolsek Mandalawangi pada hari ini Senin tanggal 21 November 2016 pukul 16.00 Wib bertempat diruangan Kapolsek Mandalawangi yakni melaksanakan giat silaturahmi dengan KH. Ujang Muchtar yang merupakan salah satu tokoh ulama yang disegani di Kecamatan Mandalawangi.

Dalam kesempatan tersebut pula dimanfaatkan oleh Kapolsek Mandalawangi untuk berdiskusi mengenai perihal adanya rencana demo susulan di Jakarta pada tanggal 02 Desember 2016 terkait Kasus Dugaan Penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI  Ir. Basuki Tjahaya Purnama., M.M. atas ucapannya yang telah menyinggung dan menyakiti hati Ummat Islam di Jakarta secara khusus dan Ummat Islam di Indonesia secara Umum. Kapolsek Mandalawangi pun berdiskusi mengenai dengan adakah dari santri di mandalawangi yang akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

Silaturahim tersebut di anggap baik dengan KH. Ujang Muchtar sebagai salah satu sarana pendekatan antara polri dengan tokoh-tokoh agama dan Ulama yang ada di kecamatan mandalawangi. Akhir dari silaturahim dan diskusi tersebut kedua belah pihak dalam hal ini Kapolsek Mandalawangi dan KH. Ujang Muchtar sama-sama bersepakat untuk menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan mandalawangi dan tidak terpancing dengan isu-isu politik yang terjadi di Provinsi DKI Jakarta.

About

Check Also

Ditreskrimum Polda Banten Berhasil Ungkap Kasus Tindak Pidana Perburuan Badak di Taman Nasional Ujung Kulon

Serang- Ditreskrumum Polda Banten Gelar Pressconference Ungkap Kasus Tindak Pidana Perburuan Badak di Taman Nasional …