Pimpin Anev Mingguan, Ini yang di sampaikan Kapolsek Malingping Polres Lebak terhadap anggotanya

LEBAK – Guna mengetahui seberapa jauh hasil yang telah dicapai dan kendala yang dihadapi dilapangan saat pelaksanaan tugas sudah menjadi rutinitas, Polsek Malingping menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) pelaksanaan tugas bertempat halaman Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten, Selasa (4/10/2022).

Pada kegiatan Anev mingguan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Malingping Akp Sugiar Ali Munandar,S.H, dalam arahannya menjelaskan untuk meningkatkan kedisiplinan rutin seminggu sekali melakukan evaluasi, memberikan atensi dan motivasi kepada anggota guna menentukan langkah – langkah dan rencana dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping Akp Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan, anev mingguan penting di lakukan untuk bahan evaluasi kinerja anggota dalam sepekan, dalam hal pelayanan kepada Masyarakat serta memelihara keamanan.

“Dalam setiap pelaksanaan tugas diharapkan anggota Polri (Jajaran Polsek Malingping-red) agar selalu memaksimalkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta kompak dan jangan mudah terpengaruh dengan hal – hal yang bisa memecah belah apalagi merugikan Institusi Polri,” jelasnya.

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, mulai dari penyalahgunaan senjata api, jauhi Narkoba jangan sampai anggota kita memakai atau terlibat dalam jaringan Narkoba, karena akan merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra Institusi Polri serta pelanggaran lainnya yang berakibat fatal dalam karir sebagai anggota kepolisian,” sambung AKP Sugiar Ali Munandar, SH.

Lebih lanjut Kapolsek Malingping juga memberikan arahan kepada semua anggota agar bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas baik di lapangan maupun tugas di Mako, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan diri maupun Mako, Sentra Pelayanan mengatur pembagian tugas anggota antara yang melaksanakan patroli dan tugas di penjagaan, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan tetap mengedepankan 3S (Senyum, Sapa dan Salam).

“Jangan lengah, tingkatkan pengamanan dengan body sistem, saling membackup (saling melindungi satu dengan lainnya). Periksa dan awasi dengan ketat ketika ada tahanan, termasuk setiap orang yang keluar masuk Mako,” ucapnya.

Juga dalam APP tersebut Kapolsek memberikan pengarahan berkaitan dengan pelaksanaan tugas pokok sehari – hari agar selalu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh semangat tanggung jawab, menjaga etika di tengah masyarakat dalam berperilaku sehingga dapat mengurangi penilaian negatif dari masyarakat terhadap Institusi Polri,”ungkapnya.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh Kapolsek selaku pimpinan untuk menyerap aspirasi dari anggotanya yang pada akhirnya untuk soliditas anggota Polsek dalam pelaksanaan tugas sehari – hari.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …