Pimpin Sertijab Dangrup 1 Kopassus Banten, Ini Pesan Danjen Kopasus Mayjen Deddy Suryadi ?

Banten – Komandan Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Dangrup 1 Kopassus) Serang, Banten diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Inf Romel J. Wardhana kepada pejabat baru Letkol Inf Irfan Amir, di Lapangan hijau Grup 1, Kamis 16 Nopember 2023.

Sertijab tersebut di pimpin Danjen Kopassus Mayor Jendral Deddy Suryadi dihadiri sejumlah pejabat hingga Polda Banten diwakili oleh Dirresnarkoba Kombes Pol Suhermanto, Dirsamapta Kombes Pol Murwoto, Dirpolairud Kombes Pol Andree Gama Putra, dan Dirpamobvit AKBP Ade Mulyana.

Mayor Jendral TNI Deddy Suryadi mengatakan bahwa dalam kehidupan militer mutasi dan pergantian pejabat merupakan suatu hal yang biasa terjadi sebagai realisasi dari kebijakan pimpinan dalam regenerasi dilingkungan organisasi TNI-AD serta sekaligus sebagai implementasi dari pola pembinaan karier seorang Perwira.

“Untuk itu, serah terima jabatan hendaknya dipahami sebagai upaya untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi organisasi serta lebih mengoptimalkan tercapainya tugas pokok Kopassus,” kata Deddy dalam sambutannya.

Kesempatan itu, Deddy juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada pejabat lama yang telah menyelesaikan tanggung jawab jabatannya dan berharap pengalaman selama menjabat di Grup-1 Kopassus dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di tempat yang baru.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Romel J. Whardana beserta Istri yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab,” tegaasnya.

Deddy juga mengucapkan selamat datang kepada penjabat baru yang akan mengemban tugas pada jabatan yang baru sebagai DanGrup-1 Kopassus dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Il Grup-1 PCBS. Kopassus.

“Kepada Letkol Inf Irfan Amir beserta Istri, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” ucapnya.

Deddy menegaskan bahwa pasukan Kopassus harus profesional, pasalnya Grup 1 Kopassus sebagai satuan parako harus profesional dan tidak ada kata lain bagi prajurit Kopassus kecuali terus belajar dan berlatih.

“Belajar dan berlatih sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas kemampuan prajurit, baik kemampuan fisik maupun kemampuan teknis dan taktis bertempur prajurit,” tegasnya.

Deddy menyebut bahwa prajurit Kopassus adalah prajurit pilihan yang terlatih dan teruji serta memiliki kemampuan lebih dibandingkan prajurit biasa.

“Untuk itu agar selalu amanah dalam menjalankan setiap tugas karena tugas merupakan suatu kebanggaan,” sebut Deddy.

Ditambahkannya, pejabat baru diharap bisa terus menjalin sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini. Terutama dalam pengamanan Pemilu 2024.

“Saya harap Pejabat baru Komandan Grup-1 Kopassus yang baru dapat terus menjalin sinegritas dan soliditas TNI-Polri, terutama menjelang Pemilu, kita harus sama-sama dalam mengamankan berjalanya Pemilu 2024,” tandasnya.

Ditempat sama, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto berharap dengan Sertijab itu dapat meningkatkan sinergitas TNI-Polri.

“Kami berharap dengan adanya serah terima jabatan DanGrup-1 Kopassus bisa terus meningkatkan kerja sama dan Sinergitas TNI-Polri diwilayah Banten,” kata Murwoto. (Subhan)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …