Pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Ini Pesan Kapolres Pandeglang Kepada Seluruh Personel

Mutasi yang dilakukan di jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bukanlah hal yang baru, baru-baru ini Kepolisian Daerah (Polda) Banten merotasi pejabat di lingkungan Polda dan Polres Jajaran diantaranya Kasat Reskrim Polres Pandeglang.

Serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di halaman Apel Polres Pandeglang dengan dan dihadiri personel terdiri dari Para Pejabat Utama Polres Pandeglang dan Kapolsek Jajaran serta perwakilan personel, baik Perwira, Bintara maupun ASN (Aparatur Sipil Negara), Jumat (18/11/2022).

Kasat Reskrim AKP Indik Rusmono, S.H., S.I.K, dipindah tugaskan sebagai Paur Subbagminopsnal Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Banten yang selanjutnya digantikan oleh AKP Shilton, S.IK., M.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Cilegon.

Pada pelaksanaan upacara serah terima jabatan tersebut, Inspektur Upacara melaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada para pejabat baru, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Pakta Integritas dan Berita Acara Pengambilan Sumpah.

“Mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, karena kebutuhan untuk kebaikan maupun penyegaran organisasi dan tentunya sudah dipertimbangkan secara matang”, kata Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H.

“Saya selaku pimpinan Polres Pandeglang mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Pandeglang dan sekarang promosi jabatan, semoga menjadi berkah untuk jenjang karir dan keluarga. Sedangkan untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri di lingkungan tanggungjawabnya yang baru,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres mengatakan bahwa tugas sebagai anggota Polri ke depan semakin kompleks dan banyak tantangan, agenda masyarakat telah menanti. Polri wajib menjamin, serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Saya berharap, kepada personil Polri dimana saja bertugas agar layani masyarakat dengan profesional dan humanis,” tegasnya.

Lanjut Kapolres, bahwa ke depan Polri akan menghadapi kalender Kamtibmas yaitu pengamanan berbagai kegiatan, baik politik, pemerintahan dan kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polres Pandeglang, sehingga Polri harus siap untuk melakukan pelayanan yang terbaik.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …