Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Ini Pesan Kapolres Pandeglang

Pandeglang – Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian anggota Polri TMT 01 Januari 2022 Polres Pandeglang sekaligus purna bhakti anggota Polres Pandeglang, Selasa (03/01/2023) pagi.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pandeglang juga diikuti Wakapolres Kompol Andi Suwandi, para PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira dan seluruh anggota Polri serta ASN lingkup Polres Pandeglang dan dihadiri juga oleh pengurus Bhayangkari Cabang Pandeglang.

Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Yang mana kenaikan pangkat Pengabdian bukan merupakan keharusan namun merupakan hasil penilaian dan prestasi serta kinerja personel itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Insitusi Polri.

Dalam sambutannya, Kapolres Pandeglang mengucapkan selamat kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat bukan hak anggota saja, bukan dimaknai sekedar tahapan waktu, kenaikan pangkat dimaknai dengan apresiasi, penghargaan, dedikasi dan kinerja,” ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk meraih semua itu diperlukan perjuangan kerja keras, status untuk memenuhi syarat antara lain, disiplin, mutasi kerja, kecakapan dan tidak ada catatan selama mengabdi di Kepolisian.

“Untuk personel yang dimana jangka waktu mengabdi masih panjang harus bisa menjaga semangat, dedikasi, kinerja dan konsistensi untuk mendapatkan seperti contoh di hadapan kita semua,” tambahnya.

Menurut Kapolres, semua yang didapat bukan tiba-tiba, oleh karena itu untuk menjaga itu semua bukan hal yang mudah, dengan dinamika tugas kedepan semakin berat. Maka dari itu butuh niat baik, harus bisa mempertahankan amanah sesuai dengan UU No. 2 Tahun 2022.

Dan dikatakannya, kenaikan pangkat bukan hanya sekedar penghargaan, namun amanat yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan pada diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun jumlah personel yang naik pangkat sebanyak, 58 (Lima Puluh Delapan) personel, diantaranya, 12 golongan pama dan pamen serta 46 golongan Bintara.

“Untuk itu, saya berharap dengan pangkat yang baru lebih dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, lebih semangat, lebih profesional dan berprestasi, selalu meningkatkan kinerja serta memberikan semangat yang lebih dari sebelumnya,” sambungnya. 

“Kemudian, pada kesempatan kali ini juga kita akan mengantarkan satu orang wisudawan yaitu Ajun komisaris polisi purna aiptariana dengan jabatan terakhir Kanit samapta polseknes polres Pandeglang dengan memasuki masa purna kami yakin cara pandang serta kemampuan kritik wisudawan tidak akan luntur oleh usia justru sebaliknya akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi polri saat ini selaku Kapolres Pandeglang saya berharap para wisudawan senantiasa memberikan saran dan masukan bagi kami para penerus diisi polri khususnya yang berada di polres Pandeglang karena wirawan polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar polri dengan ada dukungan dari para senior mudah-mudahan beban berat yang sekarang dirasakan oleh Puri akan semakin ringan,” tutup Kapolres Pandeglang.

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Banjarsari Briptu Tb Rahmat Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Ke Desa Gunungsari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak

LEBAK – Anggota Polsek Banjarsari Briptu Tb Rahmat Melaksanakan Giat Patroli Dialogis Ke Desa Gunungsari …