Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Berlanjut Polsek Ciruas Lakukan Pengamanan Di PPK Ciruas

Pemilihan umum (pemilu) 2024 telah selesai diselenggarakan Rabu (14/2/2024). Para pemilih mencoblos di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Ciruas.

Proses perhitungan suara pada pemilu kali ini membawa kita melalui tingkat rekapitulasi yang sangat detail, dimulai dari pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Setiap suara yang tercatat dengan cermat dalam formulir model C1, menciptakan jejak demokrasi yang sah dan akurat.

Kotak suara bersama isinya dan dokumen administrasi diteruskan dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), membuka babak baru dalam perhitungan suara. Di level ini, perhitungan berlanjut ke tingkat kecamatan.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ciruas, melanjutkan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sempat tertunda karena kendala teknis, di Pendopo Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Selasa (20/02/24).

Ketua PPK Ciruas Mahromi Syahputra menyampaikan, Rapat Pleno PPK merupakan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat TPS seluruh desa Kecamatan Ciruas, kemudian akan di rekap kembali dalam Rapat Pleno PPK, sempat tertunda beberapa waktu dan kini kembali dilanjutkan.

“Kami melanjutkan kembali rekapitulasi suara tingkat PPK Ciruas, yang sempat tertunda beberapa waktu karena kendala teknis”, katanya.

Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, S.H, menyampaikan, apabila ada ketidakpuasan sampaikan dengan santun dan tidak menggunakan cara-cara yang dapat menimbulkan kericuhan.

“Jika ada ketidakpuasan dalam proses pemungutan hingga perhitungan suara, sampaikan dengan santun dan prosedur yang benar, kami kawal Pemilu 2024 ini hingga tahap akhir”, lanjutnya.

Terakhir, Kapolsek berterima kasih atas partisipasi Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat, tetap menjaga persatuan dan kesatuan hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan aman dan kondusif.

“Kami Kepolisian Polsek Ciruas mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa, RT/RW, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda serta masyarakat atas terselenggaranya Pemilu yang aman”, tutupnya.

Rekapitulasi sejenis selanjutnya dilakukan di tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi oleh KPU provinsi, dan terakhir dilakukan di tingkat nasional oleh KPU. Hasilnya ditetapkan sebagai hasil rekapitulasi suara nasional.

About admin

Check Also

Jalanin Silahturahmi Personil Polsek Puloampel Polres Cilegon Polda Banten Lakukan Sowan Kepada Masyarakat

Cilegon ~ Dalam rangka mempererat Tali silaturahmi Polri dengan masyarakat Anggota jaga Polsek puloampel Polres …