Polda Banten Gelar Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional

SERANG – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polda Banten kembali menggelar serbuan vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity.

Kali ini, Polda Banten bekerja sama dengan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dan untuk pelaksanaannya dilakukan di kampus Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten, Kamis (12/08/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan akselarasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri.

“Gerakan vaksinasi mahasiswa nasional ini merupakan Kolaborasi antara mahasiswa dan Polri dalam rangka penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi nasional. Hal ini juga selaras dengan program bapak Kapolri yaitu Vaksinasi Merdeka,” kata Rudy Heriyanto.

Kapolda juga mengatakan tujuan vaksinasi ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh mahasiswa agar terhindar dari virus Covid-19, serta guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju herd immunity di Indonesia,” ucap Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, “Untuk hari ini, target kita dalam melakukan vaksinasi kepada mahasiswa sebanyak 3.000 orang. 2.000 untuk vaksin pertama dan 1.000 untuk vaksinasi lanjutan (kedua),” tambah Shinto Silitonga.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh kepada seluruh mahasiswa, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …