Polda Banten Gelar Rakor Eksternal Ops Lilin Kalimaya 2020, PAM Natal dan Tahun Baru 2021 Aman dan Sehat

whatsapp-image-2020-12-14-at-12-30-45-1

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, SERANG – Polda Banten siap siaga untuk menggelar Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Salah satu wujud kesiapan itu adalah dengan menggelar Rakor Eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2020 dengan mengundang sejumlah tokoh agama, aparat keamanan TNI, serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) melaui aplikasi Zoom Meeting, mengingat dimasa pandemi Covid-19 ini. Rapat Koordinasi digelar di ruang Rupatama Mapolda Banten, Jl. Syekh Nawawi Al Bantani Pada Senin, (14/12/2020).

Rakor dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar yang dihadiri Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari.,M.H, Irwasda, Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, TNI, Forkopimda Banten serta Instansi terkait lainnya.

“Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 serta libur panjang ini, agak berbeda dengan Natal dan Tahun Baru pada tahun-tahun sebelumnya, kita laksanakan pelayanan publik Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah Pandemi Covid-19, yang mana kita semua wajib menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah terpaparnya dari Virus Covid-19 ini, serta adanya pembatasan yang harus sama-sama kita pedomani guna mencegah terjadinya cluster,” Jelas Fiandar.

Fiandar mengatakan, Operasi Lilin Kalimaya 2020 ini mempunyai 4 sasaran utama yaitu Orang, Barang, Lokasi serta Kegiatan, yang dilakukan selama sekian puluh hari sesuai dengan kondisi dan situasi.

“Dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polda Banten tidak dapat mengamankan sendiri. Oleh karena itu diperlukan kerja sama yang baik serta dukungan penuh dari TNI, maupun instansi terkait lainnya. Tujuannya agar pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2020 dapat berjalan dengan lancar dan aman, khususnya dalam hal pengamanan gereja, agar dalam pelaksanaan Natal berjalan dengan hikmat,” tambah Fiandar.

Meski begitu, Fiandar tetap mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keamanan, dengan cara tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.I.K.,M.H dalam rapat Rakor Eksternal Ops Lilin Kalimaya 2020 menyampaikan “dalam pelaksanaan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 diwajibkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah yakni terapkan 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun atau Handsanitizer, dan Menjaga Jarak guna mencegah terjadinya cluster baru,” tutup Edy Sumardi (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …