Polda Banten Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H Secara Virtual

Polda Banten Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H Secara Virtual

Serang – Polda Banten hadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H secara virtual di ruang rapat utama (Rupatama) Polda Banten pada Selasa (18/10).

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari serta PJU Polda Banten, Kakanwil Kemenag Banten dr. H. Nanang Fachturahman, Ketua MUI Banten K.H. Hamdi Ma’ani, K.H. Ariman, Ustad Rafiudin, Ketua FKUB Banten dr. KH. Romli, Ketua KBPP Yadi Maryadi, dan peserta peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan ceramah agama oleh K.H. Ahmad Muwafiq dan diakhiri dengan doa bersama .

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, “Adapun tema yang diusung pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini yaitu Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi,” kata Dwita.

Dwita juga menjelaskan bahwa pentingnya meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, “Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memberi pesan tentang pentingnya meneladani Rasulullah dalam perilaku kehidupan dan dalam menjalankan tugas kepolisian,” ujarnya.

Terakhir, Dwita mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat antara ulama, TNI, Polri dalam rangka memajukan Banten dan mendukung program Kapolri. “Polda Banten mendukung program Kapolri guyup TNI, Polri, ulama dan masyarakat,” tutup Dwita (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …