Polda Banten Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU dan Rakor Terkait Persiapan PDP Pemilu Tahun 2024

Serang – Polda Banten Hadiri Sosialisasi dan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten terkait persiapan Pemuktahiran Data Pemilih (PDP) Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ballroom Horison Altama Pandeglang pada Jumat (11/11).

Kegiatan dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon, Kabagdalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiyah, Pasi Wanwil 064/MY Mayor Inf. Darwono, Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal, S.H., M.H., M.E, perwakilan sejumlah Partai Politik, perwakilan sejumlah Universitas, serta diikuti seluruh anggota KPU Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Banten Wahyul Furqon menjelaskan terkait kegiatan tersebut, “Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2022 dan Rapat Koordinasi pemuktahiran data pemilih Pemilu Tahun 2024 ini merupakan salah satu langkah kita untuk mempersiapkan secara matang pemilihan umum yang akan datang,” kata Wahyul.

Wahyul juga berharap agar kedepan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif, “Dengan adanya sosialisasi dan Rakor pada hari ini, tentunya kita semua berharap agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman, lancar dan terkendali, khususnya dalam hal pendataan suara agar menjadi perhatian yang serius guna mensukseskan Pemilu 2024,” tambah Wahyul.

Sementara itu Kabagdalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kamdiyah mengatakan bahwa Polda turut serta dalam membantu persiapan Pemilu 2024, “Kegiatan Sosialisasi dan Rakor dilaksanakan dalam rangka persiapan pemutakhiran data pemilih di Provinsi Banten dengan tujuan mempersiapkan serta mensukseskan pemilu 2024, maka dari itu Polda Banten mendukung penuh langkah KPU dalam mempersiapkan Pemilu 2024,” kata Kamdiyah.

Diakhir, Kamdiyah mengatakan kegiatan ini juga membahas tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, “Kegiatan Sosialisasi dan Rakor ini juga bertujuan untuk memperbaharui data pemilih berdasarkan DPT pemilu atau pemilihan terakhir dan telah disinkronasikan dengan data kependudukan secara nasional,” tutup Kamdiyah. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …