Polda Banten Ikuti Rapat Evaluasi PPKM Jawa-Bali Dengan Pimpinan Menko Marves

Serang – Polda Banten mengikuti zoom meeting bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dengan agenda rapat evaluasi PPKM Jawa-Bali bertempat di Ruang Video Conference (Vicon) Polda Banten pada Sabtu (11/06).

Kegiatan zoom meeting dipimpin langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dihadiri oleh Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo didampingi Kabagdalops Biroops Polda Banten AKBP Kam’ndyah serta Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Banten AKBP Sutrisno.

Pada kesempatan ini, Menko Marves menekankan agar TNI dan Polri segera laksanakan akselerasi Vaksinasi Booster, “TNI Polri agar segera melaksanakan akselerasi Vaksinasi Booster ditempat umum maupun dari rumah ke rumah,” ucap Luhut

“Peningkatan kasus Covid-19 akan dilihat pada minggu ke 2 Bulan Juli, apabila jumlah kasus 7.700 perhari artinya masih terkendali serta meminta Pemerintah agar menghimbau masyarakat untuk tetap menggunakan masker,” kata Luhut.

Menko Marves mengatakan bahwa untuk kasus BA 4 dan 5 yang berasal dari Afrika Selatan masih golongan omicron, “Kasus BA 4 dan 5 yang berasal dari Afrika Selatan masih golongan omicron, cepat naik namun cepat turun, pasien tidak bergejala sehingga ruang perawatan dan ICU tetap rendah,” ujar Luhut.

Diakhir Menko Marves berharap aplikasi Peduli Lindungi agar tetap dipertahankan untuk bisa kendalikan covid-19 serta tingkatkan kegiatan testing dan tracing.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap melaksanakan Prokes dan mematuhi Intruksi Mendagri sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan perekonomian berjalan normal kembali. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Strong Point pagi Agar jalur Lalulintas Lancar dijalan Raya Pandeglang-Labuan di wilayah Saketi kondusif.

Polsek Saketi Polres Pandeglang mempunyai titik rawan kecelakaan lalu-lintas agar tidak terjadi laka lantas dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.