Polda Banten Ikuti Vicon Pengendalian Inflasi Pimpinan Mendagri

Serang-Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengikuti Video Conference (Vicon) dalam rangka pengendalian inflasi di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (31/10).

Kegiatan ini diikuti Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda Banten M. Tranggono dan unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Dedi mengatakan vicon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di Indonesia. “Hari ini saya mengikuti Video Conference yang dipimpin langsung Mendagri untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di Indonesia,” kata Dedi.

Dedi mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti vicon yang sudah digelar sebelumnya. “Kegiatan ini menindaklanjuti vicon sebelumnya yang telah digelar dan dipimpin Mendagri,” kata Dedi.

Dedi mengungkapkan dalam arahannya Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi, “Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk bisa mengantisipasi dan mengendalikan inflasi di daerahnya,” kata Dedi.

Selanjutnya, Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan staleholder terkait dapat bersinergi bersama menghadapi inflasi. “Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama dalam menghadapi dan mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing,” tambah Dedi.

Kemudian Tito juga mengungkapkan akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah, “Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah agar dapat membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Terakhir, Tito juga memberikan beberapa solusi pengendalian inflasi, “Jadikan pengendalian inflasi isu prioritas dan sinergi semua stakeholder, aktifkan satgas pangan di wilayah, BBM subsidi tepat sasaran, lekasanakan gerakan hemat energi, gerakan tanam pangan cepat panen, laksanakan kerjasama antar daerah, intensifkan jaring pengaman sosial dan Badan Pusat Statistik serta Bank Indonesia umumkan angka inflasi hingga kabupaten/kota,” jelasnya.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polsek Cijaku Polres Lebak Laksanakan Patroli Dialogis Rutin Malam Hari

Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cijaku Polsek Cijaku Polres Lebak melaksanakan Patroli …