Polda Banten Jalin Mou Dengan Disnakertrans Provinsi Banten

SERANG – Polda Banten gelar penandatangan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten dan para mitra perusahaan tentang penyaluran tenaga kerja bagi Pegawai Negeri pada Polri yang memasuki masa persiapan pensiun dan purnabakti di Polda Banten.

Kegiatan penandatangan MoU ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat, Rabu (15/09).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama Polda Banten dan para Kapolres jajaran, serta turut hadir dalam kegiatan ini Kadisnaker Provinsi Banten H. Al Hamidi, S.Sos., M.Si, pimpinan perusahaan mitra Polda Banten, Ketua PP Polri Daerah Banten, dan personel yang akan memasuki masa purnabakti.

Ery Nursatari menyampaikan bahwa masa pensiun bukan merupakan sesuatu hal yang menakutkan, tetapi merupakan lembaran baru yang akan dilalui oleh kita semua.

“Para personel Polda Banten hendaknya dapat menjadikan masa purnabakti sebagai momentum untuk menyegarkan kembali semangat dan harapan, dalam memasuki babak baru untuk mengembangkan minat, bakat, kompetensi dan rencana yang tidak sempat terealisasi selama bertugas sebagai personel Polri,” ujar Ery Nursatari.

Pada hari ini, bentuk nyata partisipasi dan sinergitas dari Disnakertrans Provinsi Banten yang telah membangun komunikasi intensif dengan Polda Banten dan tentunya apresiasi setinggi-tingginya kepada para pimpinan perusahaan mitra Polda Banten atas diselenggarakannya MoU tentang penyediaan penyaluran kerja bagi pegawai negeri pada Polda Banten yang akan memasuki masa pensiun.

“Saya mengharapkan penandatangan MoU ini bukan hanya bersifat formalitas tetapi dapat menjadi pedoman bersama untuk memperkuat sinergi polisional yang selanjutnya diaplikasikan secara terpadu oleh semua pihak,” jelas Wakapolda Banten.

Terakhir,  Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga berharap agar para personel yang akan memasuki masa purnabakti dapat terus menerapkan pola hidup sehat, meningkatkan skill dan kompetensi dengan terus mengembangkan ilmu dan keterampilan sesuai bidang yang digeluti guna memperoleh _second career_ yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat.

“Saya yakin dan percaya bahwa pegawai negeri pada Polda Banten mampu mewujudkan masa pensiun yang sehat, ikhlas, dan produktif dan tetap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, dan terakhir saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Disnakertrans Provinsi Banten dan Perusahaan Mitra Polda Banten atas jalinan kerja samanya,” tutup Shinto Silitonga. (Hari/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Ratusan Masyarakat Sekitar Kampung Baduy Antusias Ikuti Vaksinasi Alumni Akpol 1999

LEBAK – Ratusan masyarakat Desa Bojong Menteng Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak sangat antusias mengikuti Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *