Polda Banten Laksanakan Patroli Pengamanan Malam Tahun Baru 2024





Serang – Polda Banten melakukan patroli skala besar dalam rangka pengecekan pengamanan malam penggantian tahun 2024.

Kegiatan diikuti Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, PJ Gubernur Banten Al-Muktabar, Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, Danrem 064/MY Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus serta PJU Polda Banten.

Kapolda Banten menjelaskan tujuan dari kegiatan patroli tersebut. “Tujuan dari patroli skala besar bersama adalah untuk menjaga kondusifitas selama malam Tahun Baru diwilayah Hukum Polda Banten,” katanya.

Abdul Karim mengatakan selama pelaksanaan patroli skala besar tersebut, pihaknya akan bersinergi dengan jajaran TNI, Satpol PP, dan instansi lainnya untuk menjaga keamanan wilayah dari ancaman-ancaman yang tidak diinginkan selama malam pergantian tahun itu. “Tentunya kegiatan patroli ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga sekitar yang merayakan perayaan Tahun Baru,” jelasnya.

Kapolda Banten mengatakan tahun 2024 merupakan tahun politik, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Selamat Tahun baru 2024 untuk seluruh masyarakat, menjelang tahun Politik 2024 diharapkan tetap jaga persatuan dan kesatuan, masyarakat semakin meningkatkan kesadaran terhadap hukum, patuh dan tertib,” kata Abdul Karim.

Sebelum mengakhiri patroli Kapolda Banten bersama dengan rombongan menyempatkan untuk melakukan pengecekan di salah satu pos pengamanan operasi lilin 2023 guna memantau situasi terkini di wilayah tersebut.

Patroli tersebut melewati rute yang diawali dari Polda Banten, Jln Syeck Nawawi Al-Bantani, simpang Parung, terminal Pakupatan, jalur Arimbi Bawah, Carrefour, Sumur Pecung, Alun-alun kota Serang dan berakhir di Pendopo Gubernur Banten.

Kegiatan dilanjutkan Vicon bersama Kapolri, Menko PMK, Menhub, Panglima TNI, kepala BNPB dan kepala BMKG dalam rangka pemantauan Sitkamtibmas Malam Pergantian Tahun 2024 (Bidhumas).

About admin

Check Also

Kapolsek Jawilan Dampingi Kapolres Serang, Kirim Bantuan Korban Banjir di Desa Parakan

Serang – Kapolsek Jawilan IPTU Jonathan M Sirait dampingi Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko menyalurkan …