Polda Banten Lakukan Kegiatan Support Psikologi Kepada Personel Brimob Polda Banten

Kabag Psikologi Polda Banten, AKBP Ahli Rumekso memimpin kegiatan Support Psikologi kepada Personel Brimob Polda Banten pada Senin (31/07)

Kabag Psikologi Polda Banten AKBP Ahli Rumekso mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk dari Biro Psikologi Mabes Polri. “kegiatan Support Psikologi ini merupakan arahan langsung dari Biro Psikologi Mabes Polri,” ujar Rumekso

Selanjutnya Rumekso mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah keterampilan Personel serta meningkatkan pengembangan diri dari masing-masing personel. “kegiatan ini bertujuan menambah keterampilan serta meningkatkan pengembangan diri dari masing-masing personel, adapun aspek yang kami harapkan berkembang dari masing-masing personel yaitu diketerampilan misalnya cara berkomunikasi dan memecahkan masalah sementara dipengembangan diri dari kepercayaan diri yang meningkat serta cara mereka berkomunikasi,” kata Rumekso.

Selanjutnya Rumekso mengatakan kegiatan tersebut disajikan secara rekreasional agar tidak membosankan dan lebih menarik. “kegiatan ini disajikan secara rekreasional agar lebih menarik serta dapat menyegarkan kembali fisik maupun fikiran personel agar tidak jenuh dalam bertugas dan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan serta mampu mengembangkan fisik, sosial, dan emosional melalui media bermain,” kata Rumekso.

Terakhir Rumekso berharap dengan adanya kegiatan Support Psikologi ini dapat meningkatkan keterampilan serta pengembangan diri personel. “kami berharap dengan adanya kegiatan Support Psikologi ini dapat meningkatkan keterampilan dan pengembangan diri personel serta seluruh personel dapat menyegarkan kembali fisik maupun pikiranya dalam berdinas,” tutup Rumekso.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …