POLDA BANTEN LIBATKAN 400 PERSONEL PADA OPERASI ZEBRA KALIMAYA 2016

picsart_11-16-04-41-36
Gelar Pasukan Operasi Zebra Kalimaya 2016 di Lapangan Apel Mapolda Banten, Dalam Rangka Penegakan Hukum Dalam Berlalu Lintas.

tribratanews.banten.polri.go.id – Kepala Kepolisian Daerah Banten, Brigjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si, memimpin pelaksanakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Kalimaya 2016, bertempat di lapangan apel Mapolda Banten, Rabu (16/11/2016).

Pelaksanaan Operasi Zebra Kalimaya 2016 ini digelar dalam rangka “Penegakan Hukum Dalam Berlalu Lintas”. Operasi tersebut melibatkan 400 personel, terdiri dari Direktorat Lalu Lintas dan seluruh Polres jajaran Polda Banten.

Dalam kesempatan ini, Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Kakorlantas Polri Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016 kali ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain :
1. pelanggaran rambu – rambu lalu lintas;
2. pelanggaran batas kecepatan;
3. melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor (r2).

Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu :
1. meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya;
2. meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas;
3. menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
4. meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas;
5. terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal Tahun 2016 dan Tahun Baru 1 januari 2017.

 

About

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …