Polda Banten Sembelih 72 Hewan Kurban Pada Idul Adha 1444 H

Serang – Kapolda Banten Irjen Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyerahkan sekaligus menghadiri pemotongan sebanyak 72 ekor hewan Kurban dari Polda Banten. Hewan qurban kali ini terdiri dari 47 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 24 ekor kambing. Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di lapangan tembak Polda Banten pada Kamis (29/06).

Idul Adha tahun 1443 H ini mengusung tema “Idul Adha meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang Persisi”

Pada kegiatan ini Kapolda Banten Irjen Pol. Prof Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan hewan qurban sebagian akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar Polda Banten, Pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang berhak menerima. “Alhamdulillah, kita laksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 72 ekor hewan kurban dan masing-masing akan disalurkan kepada pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat sekitar Polda Banten, dan sebagian ada yang akan disembelih di Polda Sendiri,” kata Rudy.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana juga menjelaskan bahwa tahun terjadi penurunan jumlah hewan qurban di Polda Banten, “Polda Banten mengalami penurunan sekitar 9 ekor dibandingkan dengan tahun lalu, total untuk tahun ini 72 ekor, dan nantinya akan diserahkan kepada masyarakat dan personel Polda Banten,” ujar Dwita.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto menambahkan, “Kegiatan pemotongan hewan qurban merupakan hari raya masyarakat muslim,hal itu sebagai wujud rasa syukur, atas nikmat dan rezeki yang diterima dari Allah SWT, semoga pembagian hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa dinikmati oleh masyarakat,” ujar Didik.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …